Selasa, 09 September 2008

the messenger

kamu mau jadi orang benar atau orang baik?
waks! pertanyaan yang tidak bisa cepat kujawab sore itu.
aku sedang bercerita tentang pekerjaanku yang sedang fullspeed.
lalu, pertanyaan itu diucapkannya. saat keningku berkerut, ada penjelasan selanjutnya.
orang benar itu sesuai aturan yang berlaku, sedangkan orang baik itu pasti memikirkan perasaan orang lain. nah loh!
apa yang kukerjakan saat ini sedang dalam persimpangan. mana yang harus kupilih?
tidak nyaman rasanya berada di tengah-tengah. aku bukan pelaksana, tapi juga bukan pengambil keputusan. aku hanyalah the messenger, 'penyampai pesan'. aku tak punya hak membuat pesan itu. ah, apakah memang harus seperti ini? tidak adakah yang bisa kulakukan?
apakah kebimbangan seperti ini bisa membuatku berhenti?
sungguh, aku ingin menjadi orang baik yang berbuat benar ... atau orang benar yang berbuat baik?
09092008
16:10

Tidak ada komentar: