Minggu, 30 Agustus 2009

Si Bawel Ketanggor Cinta

Punya teman bawel, ngomong tanpa akhir, agak lemot, tetapi baik hati? Waduh, susah juga ya? Harus ekstra sabar kalo lagi ngobrol ato curhat dengannya. Bisa-bisa beban kita tidak berkurang, tetapi malah tambah stres. Duh, duh, tensi naik tanpa kejelasan! Eh, tetapi itu yang dihadapi Yola setiap hari, eh enam hari seminggu! Tidak bisa membayangkannya, deh.
Yup, yup, Yola punya teman duduk yang bawel melebihi ibu tiri (aduh, tidak nyambung) bernama Lele … eh salah, Lea. Kayak film remaja saja, ya. Lea tuh jagoan, baik hati, dan suka menolong. Tidak sia-sia dia dapat ban hitam dalam karate (semoga bukan bekas ban motor tuh). Salah satu kepiawaiannya adalah menangkap copet! Tetapiii … wah ada tapinya juga, Lea tuh super duper bawel alias kalau sudah bicara, tidak bisa berhenti. Pokoknya, siapa pun yang mengajak bicara bisa menangis es jeruk kalau bertemu Lea (hehe, daripada menangis darah kan tidak enak). Lebay, ya? Kalau tidak percaya, coba saja tanya Panji atau Windy.
Yah, paling-paling hanya Yugi yang sudah mafhum dengan sifat Lea. Maklumlah, mereka sudah sobatan luamuaaa …. Ehem, kok jadi penasaran apa mereka pernah saling jatuh cinta ya? Glek, Lea malah tertawa saat Yola menanyakan pertanyaan itu. Sahabat ya sahabat! Titik, tidak pakai koma. Lagipula, Yugi sudah punya pacar cantik bernama Kenni, plus tidak bawel. Hahaha.
Meski bawel dan punya segudang teman cowok, Lea ternyata bisa jatuh cinta juga. Yaelah, Lele juga manusia! Eh, Lea! (Hihihi, Lea sudah melotot di depan sana.) Bukan kepada Aditya Baradinata, anak IPA yang jago melukis dan irit suara. Padahal Kenni dan Yola sudah semangat menjodohkan mereka. Jangan-jangan, Lea jatuh cinta beneran kepada Gilang yang notabene pandai main piano dan maniak musik klasik (lebay lagi). Buktinya, dering HP Lea yang biasanya lagu dangdut bisa berubah lagu romantis nan mendayu. Halah, bukan Lea banget!
Waw, Lea juga pernah kepikiran Yugi! Yugi, sahabat yang baik dan paling mengerti Lea (baca: sama-sama bawel dan nyambung meski sedang ngomong hal abstrak alias tidak jelas). Aduh, sebenarnya dia tuh suka sama siapa? Tuing tuing … akhirnya pendekar pembela kebenaran dan kebetulan kita ketanggor dilema cinta. Lalu … siapa yang akan kamu pilih, Le?


Judul : Bodyguard Bawel
Penulis : Triani Retno A.
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jenis : Fiksi

1 komentar:

anuma mengatakan...

Sungguh cerita kocak dan menggemaskan! Kening tidak perlu berkerut saat membacanya. Pokoknya, tancap gas sampai habis!!! Cerita ringannya mengingatkan kita akan masa SMU yang pernuh warna dan rasa, kayak pelangi tuh.